Secara
tradisi, judul menentukan sebanyak 95 % dari keberhasilan sebuah buku atau artikel . Statistik ini memberi pertimbangan tersendiri kepada penulis dalam membuat judul buku atau artikel. Tujuannya tiada lain
agar orang mau membeli dan membacanya. Namun, keberhasilan suatu
artikel pemasaran di internet mempunyai pertimbangan yang berbeda.
Yang lebih dahulu harus dipertimbangkan adalah bagaimana artikel tersebut ditemukan oleh pembaca. Jika tidak
ditemukan maka artikel itu tidak akan pernah dibaca.
Terdapat
mitos bahwa kebanyakan orang
akan membaca suatu
artikel karena mereka datang ke sebuah situs website dan mulai mencari seperti yang mereka lakukan ketika mereka berada di sebuah toko buku atau
perpustakaan. Faktanya kebanyakan orang
mencari artikel atau informasi di Internet menggunakan suatu mesin pencari informasi (search engine). Mereka akan mengetik 1 sampai 5 kata kunci yang terkait dengan topik artikel atau informasi
yang mereka cari. Search engine kemudian akan memberikan hasil yang
terbaik sesuai dengan apa
yang dicari.
Oleh karenanya dalam menulis suatu artikel, tentukan kata kunci dan topik yang relevan dengan tulisan sehingga artikel mudah ditemukan oleh search engine. Mesin pencari akan memberikan prioritas atau bobot yang lebih besar kepada 3 – 5 kata kunci pertama selanjutnya pada kata-kata kunci berikutnya.
3-5 kata-kata pertama judul artikel juga akan menentukan keberhasilan suatu artikel. Ia sangat menentukan lalulintas yang akan datang ke suatu situs. Oleh sebab itu buatlah judul dan kata kunci yang paling sering dicari orang untuk topik sebuah artikel.
Anda dapat memaksimalkan
strategi pemasaran
sebuah artikel dengan memahami penelitian kata kunci untuk dapat menciptakan kata kunci yang kaya
dan judul artikel yang cerdas . Anda dapat membuat sejumlah besar lalu lintas datang ke website anda berkat jasa judul dan kata kuncinya
No comments:
Post a Comment